The New Beginning!

(Sumber Gambar : pixabay.com)

Hallo teman-teman, ulasan kali ini penulis akan membahas sesuatu yang bertemakan life style. Topik ini sangat open minded bagi kalian, karena penulis mencoba untuk beropini tentang arti problem of life. 

Teman-teman dipersilahkan untuk berkomentar atas perspektif penulis, apabila terdapat kesalahan serta kekeliruan pada konten ini. 

Ada baiknya mengawali terlebih dahulu perubahan pada diri sendiri untuk berbuat hal yang bermanfaat untuk kebaikan diri sendiri. 

Suatu nilai tambah jika kita bisa berbuat hal yang berguna bagi seorang diri dan bermanfaat bagi orang lain. 

Tema kali ini mengusik tentang aneka ragam serba-serbi kehidupan yang pasti kita semua akan melewati fase-fase tersebut. 

Konten ini tercipta berawal dari sebuah pemikiran penulis untuk menyiapkan bekal positif terhadap sesuatu yang akan terjadi di masa yang akan datang. 

Saya akan membahas hal-hal yang bisa kita pelajari dari suatu kehidupan supaya kedepannya bisa menjadi pribadi yang lebih baik. 

Adakalanya kita pernah menyesal dalam melakukan sesuatu pada masa lalu adalah hal yang manusiawi. 

Namun hal tersebut tidak perlu disesali, karena kita bisa belajar dari kesalahan dan memperbaikinya. 

Masihkah ada waktu untuk berubah? Tentu! 

Kita tentu bisa perbaiki kesalahan tersebut dan berusaha mengawali kehidupan baru yang positif, mulai dari detik ini juga! 

Bagaimanakah solusinya? 

1. Jangan Habiskan Waktu Bermain Sosial Media! 


Hal yang sangat rentan pada masa kini adalah kebiasaaan buruk menghabiskan waktu dengan banyak bermain sosmed. 

Terlebih untuk semua kalangan, bahkan sudah banyak anak usia dini yang memiliki gadget smartphone, sungguh ironi karena diusia mereka seharusnya menghabiskan waktu dengan sewajarnya. 

Yang sering terjadi adalah pada kalangan remaja, dan dewasa, sangat disayangkan apabila mereka menghabiskan waktu dengan bermain smartphone seharian, padahal usia remaja dan dewasa adalah usia yang sangat produktif. 

Lain cerita apabila ada kebutuhan untuk bisnis yang menguntungkan seperti berjualan online ataupun mencari informasi tambahan. 

Kegiatan bermain sosial media tidak dilarang, namun jika kita sudah candu akan hal tersebut, itulah yang bahaya! karena bisa membuat kita terlena dan terus mencoba semua fitur yang menggiurkan di sosmed, sehingga akan merugikan diri sendiri. 

Apabila bermain dalam jangka waktu yang lama, juga bisa mengakibatkan radiasi pada tubuh kita. Ada sisi positif dan negatifnya dari bermain sosial media, kita bisa buang negatifnya dan ambil positifnya saja. 

2. Istirahat yang Cukup dan Jaga Pola Makan yang Sehat.



Penulis menyarankan juga agar kita bisa mengatur waktu istirahat atau tidur 7-8 jam dalam waktu harian memang dibutuhkan untuk stabilisilasi kinerja tubuh.

Namun tidak disarankan untuk banyak istirahat ataupun sering begadang di malam hari sampai dengan dini hari. Hal tersebut memang tidak dilarang, tetapi bisa menghambat produktivitas kita sehari-hari. 

Jika kita begadang semalaman, tentu tubuh akan butuh jam istirahat tambahan, sehingga kita akan bangun lebih siang dan kehilangan waktu berharga di pagi hari yang bisa kita isi dengan olahraga ataupun konsumsi makanan bergizi. 

Lengkapi kebutuhan konsumsi 4 sehat 5 sempurna untuk mencukupi kebutuhan pola makan anda. Perbanyaklah minum air putih serta kurangi gula berlebih dan lemak jenuh untuk kebaikan aktivitasmu. 

3. Kejar Targetmu! 


Kita semua bisa mengatur agenda sehari-hari, atau membuat schedule harian, yang bisa kita laksakan untuk menunjang target di kemudian hari. 

Hal ini bisa mendorong anda agar lebih disiplin dan bisa sukses menjalankan kegiatan di kemudian hari, karena sudah memperhitungkan hambatan yang mungkin akan terjadi dilain waktu. 

4. Kurangi Waktu Bermain Game! 

Gamers Zone

Bermain game online/offline adalah suatu aktivitas yang bisa menghambat produktivitas anda. Bagaimana tidak? Karena hal tersebut banyak memakan waktu dan membuang waktu yang bisa kita lakukan jauh lebih baik dari bermain game. 

Hal yang perlu diperhatikan dari sisi kesehatan akibat bermain video game yang terlalu lama tentu bisa mengakibatkan radiasi otak, mata minus, bahkan cacat mental! Bermain video game memang tidak dilarang, namun kita tidak boleh luput pula dari segala resikonya. 

Boleh saja untuk sekedar melepas penat atau refreshing otak agar mendapatkan mood agar bisa produktif kembali. 

Bermain game tidak sepenuhnya juga buruk, beda cerita jika kalian youtuber gaming, hal tersebut justru sangat produktif. Karena bisa mendapatkan keuntungan dari konsumen seperti viewers atau subscribers channel youtube anda. 

Namun, jika salah satu dari kalian youtuber gaming tetap membagi waktu untuk istirahat dan waktu untuk orang-orang terdekat, seperti keluarga, saudara, ataupun sobat. Karena jika tidak, kesehatan anda akan terganggu. 

5. Berteman Sewajarnya. 

Freinds

Sempatkan bercengkrama dengan temanmu namun lihat pada proporsinya, seperti membagi waktu bercengkrama dengan teman, ataupun semacamnya. 

Hal tersebut memang sangat diperlukan untuk menyambung tali silaturahmi ataupun memperkuat rantai persahabatan, namun jika anda tidak bisa membagi waktu, berlebihan atau kebanyakan, boleh jadi kita lupa akan waktu diri sendiri yang tentu jauh lebih berharga. 

6. Pribadi Berkarakter. 


Memiliki panutan agar kita bisa lebih berkembang dari sebelumnya adalah hal yang penting, agar kita bisa mempelajari kelebihan dari orang tersebut yang memotivasi kita untuk lebih maju, dan bisa mengikuti jejak kesuksesan dari orang tersebut,

Namun memiliki ambisi juga hal yang utama dalam diri dan semua pencapaian usaha  tentu diperoleh dari jalan kesuksesan atas kerja keras mandiri. 

7. Evaluasi Aktivitasmu Hari ini! 


Penulis juga menyarankan agar kita bisa mengevaluasi kehidupan sehari-hari, apa yang sudah kita kerjakan dengan usaha yang maksimal patut kita apresiasi, dan apa yang kita sudah tinggalkan dengan sia-sia patut kita renungi, agar kita bisa menjadi manusia yang berguna bagi diri sendiri serta orang banyak. 

Beberapa ulasan diatas adalah perspektif dari penulis, mohon dimaklumi apabila ada kekurangan terhadap konten ini, teman-teman dipersilahkan untuk memperbaiki dan menambahkan kiat-kiat untuk bisa lebih produktif dengan berkomentar di kolom bawah. 

Semoga informasinya bermanfaat untuk anda, sekian dan terima kasih.

Sumber :


Komentar

  1. Penggunaan diksi yang sangat cerdas, membuat nyaman pengunjung untuk membaca isi kontennya.

    BalasHapus
  2. Mengapa hal tersebut tidak secara signifikan dpt berjalan efektif?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang tidak, karena setiap karakter personal itu berbeda-beda, ada yang membutuhkan proses dengan cpat, adapula yang lambat. Semua butuh step by step, tidak bisa dilakukan secara instant.

      Hapus
  3. Makan tomat tambah saos
    Mantap boss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makan tomat tambah saos, salam hormat dan tetap joss!

      Hapus
  4. Tulisan masnya enak dibaca, nyaman buat nemenin sarapan pagi 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas penilaian baiknya bosku, saya masih belajar,mudah-mudahan kedepannya bisa lebih baik lagi.

      Hapus
  5. Saya sangat setuju dengan poin ke 7. Terbukti bagi diri saya, hal ini sangat efektif. Saya selalu melakukan evaluasi atau refleksi diri setiap menjelang tidur dengan tujuan memaafkan semua orang yg telah menyakiti (yg mungkin termasuk diri sendiri) sehingga esok hari bisa jadi pribadi yang jauh lebih baik.

    Mantap Mas Dio, lanjutkan gagasanmu agar bisa terus menginspirasi.
    Salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Evaluasi diri yang baik, teruskan dan pertahankan, kelak kesuksesan akan datang, terimakasih atas doa dan dukungannya Tika.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer